FDTI Sukses Gelar Kongres III Di Ternate

Posted by

Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) dalam upaya melaksanakan amanah organisasi, menyelenggarakan Kongres III di Ternate dengan tuan rumah Universitas Khairun (Unkhair). Menurut Koordinator Komite Pengarah (SC) yang juga sekjen FDTI Isradi zainal, acara ini dilaksanakan dengan sejumlah agenda diantaranya : Pertanggunga jawaban Pengurus FDTI Peride 2019-2021, Penetapan AD/ART hasil Rakernas FDTI di Balikpapan (Uniba), Pemilihan Pengurus FDTI periode 2021-2023 dan Rekomendasi terkait Perbaikan organisasi dan Peran FDTI terkait IKN, kualitas pendidikan tinggi teknik, masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya menurut ketua Panitia Kongres III FDTI yang juga Dekan FT Unkhair, acara yang dilaksanakan pada tanggal 5-7 November 2021 dibagi menjadi 3 (tahap) diantaranya penjemputan, rekreasi dan welcome dinner di tanggal 5 November 2021, Kongres FDTI di tanggal 6 November 2021 sekaligus malam ramah tamah pelepasan Pengurus FDTI periode 2019-2121 dan penyambutan pengurus FDTI Periode 2021-2023, lalu ditanggal 7 November tour ke sejumlah tempat rekreasi di Ternate dan Tidore termasuk ke sejumlah kedaton.

Kongres FDTI III yang dipimpin oleh Ketua SC Isradi zainal didampingi Ketum dan waketum FDTI serta anggota SC menghasilkan sejumlah keputusan diantaranya : penerimaan pertanggung jawaban Pengurus. FDTI periode 2019-2021 sekaligus apresiasi terhadap suksesnya dalam menata, memantapkan dan mengembangkan organisasi. Selain itu kongres juga berhasil memilih dan menetapkan pengurus periode 2021-2023 dengan ketua umum Prof. Selo dari UGM, Waketum Prof Tata Dirgantara dari ITB, Ir. Balfas, MT dari Unmul, Dr. Yun dari Universitas Muhammadiyah semarang, dll.

Terkai keorgaanisasian dan AD ART, kongres menetapkan AD ART yang disepakati pada tgl 9 Nivember 2019 di Balikpapan (Uniba) yang kemudian menjadi bagian dari Akta notaris yang disahkan pada tanggal 10 Desember 2019 menjadinAD ART FDTI. Selanjutnya keanggitaan FDTI mencakup Dekan FT yangblagi menjabat, Mantan Pengurus FDTI, Deklararor dan mantan Dekan menjadi angota FDTI yang mencakup anggita biasa dan luar biasa. Anggota luar biasa adalah mereka yg dianggap berjasa terhadap pendidikan teknik, keinsinyuran dan khususnya terhadap FDTI.

Selannutnya kongres juga menyiapkan sejumlah masukan dan saran daei keluaga besar FDTI, baik Dekan Teknik yang masih menjabat, mantan DekanTeknik, mauoun Dirjen, Rektor, wakil Rektor dan lain lain yg pernah menjadi bagian dari kepengurusan FDTI. Adapun nama yang diusulkan adalah PAKUNEGARA. Pakunegara merupakan singkatan dari Penajam Paser Utara (Pa) dam Kutai Kertanegara (kunegara). Selain itu Pakunegara punya makna Penyatu dan penguat negara. Diharapkan juga agar warga pakunegaran menjadi SDM yang unggul, mandiri, inovatif, berbudaya dan menjadi society 5.0 atau masyarakaylt yang faham teknologi terbaru untuk kemajuan IKN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *