Kongres I & Seminar Nasional FDTI di Bali

Posted by

Kongres I dan Seminar Nasional Forum Dekan Teknik se-Indonesia (FDTI) tahun 2019 diselenggarakan tanggal 27 Agustus 2019 di kampus Pasca Sarjana Universitas Udayana Bali. Dari Universitas Trisakti hadir Prof.Dr.Ir. Indra Surjati, MS. (Dekan FTI) dan Dr.Ir. Afiat Anugrahadi, MS (Dekan FTKE)Panitia Kongres adalah Pengurus FDTI periode 2017-2019, yaitu Prof. Dr. Dedi Priadi dari Universitas Indonesia (Ketua FDTI), Prof. Amar Akbar Ali (Wakil Ketua),Ir. Achmad Seng, MT (Sekjen), Ir. Seri Maulina M.Si, PhD (Bendahara) dan para anggota FDTI lainnya yang telah mendukung dan membantu FDTI menjadi Forum yang guyub penuh keakraban.

Pertemuan 1 FDTI di Universitas Hasanudin sebagai tuan rumah, dan deklarasi FDTI dilakukan di Makasar tahun 2017. Universitas Riau dan Universitas Negeri Riau, menjadi tuan rumah untuk kegiatan pertemuan FDTI ke 2 di Pekanbaru tahun 2018.

Fakultas Teknik Universitas Andalas telah menerima delegasi FDTI di acara Pertemuan FDTI ke 3 tahun 2018 di Padang.Fakultas Teknik Universitas Udayana dan Dekan FT se Bali menjadi tuan rumah kongres 1 dan Semnas FDTI di Denpasar tahun 2019.Kegiatan ini untuk turut mengembangkan, memperkokoh dan memperkuat FDTI untuk menjadi pemersatu bangsa dan ikut mencerdaskan SDM Indonesia bidang keteknikan yang unggul dan mandiri.

Ucapan selamat kepada Prof.Ir. Nizam, MSc., PhD (Dekan FT UGM) yang telah bersedia dan terpilih secara aklamasi dan dukungan penuh dari peserta Kongres I FDTI di Universitas Udayana menjadi ketua FDTI periode 2019-2021.Hadir 3 pembicara pada Semnas FDTI 2019, yaitu:

– Dr.Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA. Ketua Tim Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional dengan topik Penanaman Dosen Teknik di Era Industri 4.0.

– Dr. Kannan Govindan dari University Denmark dengan topik _Potential Collaboration between Denmark and Indonesia_.

– Prof.dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, P.hD. Ditjen Sumberdaya Iptek Dikti dengan topik Dosen Merenung.

Semoga FDTI terus menjadi organisasi yang mandiri, semakin eksis dan dapat bermanfaat untuk bangsa dan Negara. Aamiin YRA.

Sumber Berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *