Selamat! Arsyad Thaha Pimpin Forum Dekan Teknik Indonesia Timur

Posted by

Dekan Fakultas Teknik Muh Arsyad Thaha dilantik menjadi Pengurus Forum Dekan Teknik Infonesia (FDTI) periode 2019-2021.

Muh Arsyad ditunjuk menjabat Ketua Wilayah Indonesia Timur FDTI.

Pelantikan tersebut berlangsung di Ballroom Gedung Pascasarjana Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Selasa (10/9/2019) pagi.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementrian Dikti.

Muh Arsyad mengatakan, penunjukan dirinya merupakan kepercayaan terhadap Universitas Hasanuddin sebagai perguruan tinggi rujukan di kawasan Indonesia Timur.

“Ini amanah yang patut dihormati dan dilaksanakan,” katanya kepada Tribun Timur.

“Penunjukan teman-teman dekan teknik Indonesia kepada saya merupakan kepercayaan kepada Unhas yang memang menjadi PT rujukan di Indonesia Timur,” bebernya.

Arsyad menyebut, pengurus baru FDTI 2019-2021 adalah periode kepengurusan kedua setelah dideklarasikan di Kampus Fakultas Teknik Unhas Gowa.

Menurutnya, Forum Dekan Teknik Indonesia di kawasan Indonesia timur memiliki peran mengoordinasikan seluruh PT yang punya FT.

Koordinator tersebut dibutuhkan sebagai upaya penguatan kebersamaan, sinergitas dalam kemitraan untuk penguatan dan pengembangan internal institusi.

“Maupun external dengan pemerintah dan industri sebagai wujud peran institusi teknik untuk kemajuan bangsa,” bebernya.

Arsyad melanjutkan, ada sejumlah hal-hal yang mendesak dilakukan pasca pelantikan.

Pertama Inventarisasi anggota di wilayah timur yang meliputi Sulawesi, Kaltim, Kaltara, Bali, Nusatenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Kedua, secara bersama-sama para anggota untuk meningkatkan kualitas pembelajaran teknik melalui akreditasi Ban PT dan badan akreditasi independen IABEE.

“Ketiga mendukung program PII untuk peningkatan kualitas dan kuantitas lulusan menjadi insinyur professional u memenuhi kebutuhan tenaga insinyur,” bebernya.

Serta keempat, memainkan peran bidang teknik pada issue Kaltim sebagai ibukota negara dan pembangunan wilayah Timur Indonesia.



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Selamat! Arsyad Thaha Pimpin Forum Dekan Teknik Indonesia Timur, https://makassar.tribunnews.com/2019/09/10/selamat-arsyad-thaha-pimpin-forum-dekan-teknik-indonesia-timur?page=2.
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *